Wonogiri – Embung atau danau kecil buatan manusia sangat berfungsi mengatasi masalah kekeringan lahan persawahan di kala kemarau. Terkait hal tersebut Jumat (20/9) siang, anggota Koramil 11/Manyaran Kodim 0728/Wonogiri bersama dengan warga melakukan aktivitas karya bakti pembuatan Embung.

“Sebagai anak kandung rakyat, anggota Koramil 11/Manyaran Kodim 0728/Wonogiri sigap bantu atasi kesulitan rakyatnya. Babinsa bersama warga desa bersama-sama membuat Embung yang berfungsi sebagai tempat persediaan air untuk lahan pertanian di waktu musim kemarau saat ini,” jelas Batuud Koramil 11/Manyaran mewakili Danramil Kpt Inf Agus Priyanto.

Harapannya, lanjutnya. Dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan komunikasi sosial dengan masyarakat serta membantu mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat Desa Kepuhsari serta warga Lingkungan Druju Kelurahan Pagutan, sehingga bisa terjalin hubungan silaturahmi yang lebih erat. Disamping, kemanunggalan TNI Rakyat tetap terjalin dengan baik dan tetap solid.

Sementara itu, Danuri selaku perangkat Desa Kepuhsari menyampaikan apresiasinya dan terima kasihnya atas bantuan dan dukungan TNI dari Koramil yang selama ini banyak membantu membangun desa.

”Kami kagum atas dedikasi para TNI di Desa Kepuhsari ini, dimana setiap ada kegiatan selalu hadir di tengah tengah kami,” ujar Danuri. (RedG)

Tinggalkan Komentar