Wonogiri-Anggota Koramil 14/Jatisrono bersama dengan warga masyarakat Desa Sambirejo melaksanakan karya bakti dengan sasaran perbaikan serta pembuatan saluran air (selokan) sepanjang jalan desa, tepatnya di Dusun Sambijajar RT 02/05, Desa Sambirejo, Senin (16/9).

Kondisi selokan yang penuh ditumbuhi dengan rumput membuat aliran air jadi tersumbat dan sering menyebabkan banjir disaat cuaca hujan, sehingga meresahkan masyarakat dan membuat aktifitas masyarakat jadi terganggu.

Kondisi tersebutlah yang mendorong Serda Agus Prihatin sebagai Babinsa mengajak masyarakat untuk bergotong-royong guna melaksanakan pembersihan sampah dan rumput serta memperbaiki selokan tersebut sehingga nantinya aliran air jadi lancar.

Melalui Batuud Pelda Suyata, Danramil 14/Jatisrono Kapten Inf Subandi menyampaikan upaya-upaya perbaikan saluran air sangat diperlukan guna mengantisipasi di musim penghujan agar tidak sampai terjadi genagan air.

Sementara itu, Babinsa Serda Agus Prihatin turut menyampaikan, dengan kegiatan karya bhakti ini hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik bisa di jaga dan di tingkatkan agar lebih harmonis.

“Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat karya bakti ini juga merupakan bentuk wujud kepedulian Babinsa sebagai fungsi pelaksanaan tugas pokoknya,” ucap Serda Agus.

Sementara Kadus Sambijajar Agung mengapresiasi atas keterlibatan anggota Koramil dalam kegiatan pembuatan talud di Desanya. “Terima kasih kepada Koramil khususnya Babinsa Sambirejo yang telah membantu bersama warga membuat talud,” terangnya.(RedG)

Tinggalkan Komentar