Pemalang –  Sebanyak 50 (lima puluh) siswa siswi pengurus OSIS SMP IT TSAMROTUL Fuad Pemalang mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) bagi Pengurus Osis, sabtu (7/9) mulai pukul 07.00 sampai 16.00 wib di masjid Baitul Mustaqim.

Latihan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan berbagai nilai positif dalam diri siswa. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan antara lain Leadership Islam, Keorganisasian, Administrasi Kesekretariatan, Public Speaking, Ice breaking, dan lain sebagainya.

Kepala Sekolah SMP IT Tsamrotul Fuad PEMALANG6, Ust. Hananto Widhiaksono. S. Sos, Saat Selesai Sholat Ashar Berjamaah sekaligus Menutup Kegiatan LDKS mengatakan, “Saya Sangat Bersyukur Kegaiatan ini bisa terselenggarakan dengan baik. Sebab kegiatan merupakan cara sekolah menyiapkan siswa khususnya OSIS agar Menjadi Generasi Emas Indonesia Yang Memiliki Jiwa Pemimpin yang Religius Seperti yang Di contohkan Oleh Nabi Muhammad Saw.”

Selain itu, melalui LDKS ini siswa diharapkan mempunyai jiwa kepemimpinan ketika menjalani pendidikan di SMP IT Tsamrotul Fuad Pemalang dan bergabung dalam organisasi OSIS, Pramuka, dan Dan Kegiatan Ekskul Lainnya.

“Ada nilai-nilai yang nanti didapat setelah satu hari kegiatan ini, seperti karakter kepemimpinan, disiplin, kerjasama, cinta tanah air, semangat belajar, kepekaan sosial. Selain itu, kegiatan juga diarahkan untuk membentuk karakter siswa sesuai dengan bidang nya masing-masing di OSIS,” ungkap Rivlan salah seorang panitia.

Para  Pengurus Osis dengan mengenakan seragam Batik SMP IT berlengan panjang dan celana biru  terlihat antusias mengikuti kegiatan LDKS yang dipimpin oleh Ust. Dhonna di Masjid yang Bersebelahan Kanan kiri dikelilingi Sawah Hijau nan indah.

Qiva , salah satu siswa Kls 8B , mengaku senang meskipun agak sedikit capek dalam mengikuti rangkaian kegiatan LDKS. Menurutnya, kegiatan ini membina mental sehingga bisa menjadi pribadi yang Mampu Berkomunikasi didepan Orang banyak. (RedG/Rivlan)