Wonogiri – Bertempat di lapangan Kecamatan Wuryantoro,telah dilaksanakan kegiatan pelatihan PBB kepada murid Calon Penegak Yayasan Pancasila Surakarta cabang Wonogiri tahun 2019 dengan mengambil tema Penegak Mandiri Siap Membangun Dan Menjaga Keutuhan NKRI yang di ikuti 546 siswa SMK dan SMA Pancasila se-Kabupaten Wonogiri, Sabtu (31/8).

Danramil 10/Wuryantoro Kpt Inf Joko Susilo melalui Pelda Suwarno mengatakan, kegiatan PBB bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan kedisiplinan, sehingga para Siswa mampu menerapkannya baik di Sekolah maupun di Lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Kegiatan PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah, yaitu melatih daya konsentrasi, melatih kekompakan dalam gerakan, belajar mendengar aba-aba perintah dan patuh serta belajar untuk mengatur emosi.

Sementara Danramil 10/Wuryantoro Kpt Inf Joko Susilo di tempat terpisah menyampaikan,kegiatan itu sebagai upaya melatih kedisiplinan serta dalam rangka pembinaan generasi muda untuk meningkatkan kesadaran Bela Negara.

“PBB juga bisa untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman agar bisa hidup disiplin dalam segala hal sehingga dapat dijadikan bekal bagi kehidupan di masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Danramil.(Red-G)

Tinggalkan Balasan