Wonogiri-Bertempat di Masjid Al Huda Dusun Suruhan Rt 03/Rw 01 Desa Gambirmanis,Danramil 13 /Pracimantoro Kpt Cba Budi Waluyo dan Babinsa Gambirmanis Sertu Chalim melaksanakan kegiatan sholat Jumat bersama warga,Jumat (30/8).

Bertindak selaku Khotib Danramil Pracimantoro Kpt Cba Budi Waluyo,dalam khotbahnya menyampaikan. Agama Islam merupakan petunjuk bagi manusia menuju jalan yang lurus dan benar, sesuai dengan tuntunan kitab suci Alquran yang di ajarkan Nabi Muhammad SAW.

“Kalau dikaitkan dengan khontek perubahan zaman sekarang,Islam memandang keragaman/pluralitas yang ada di negeri ini bahkan dunia yang merupakan sunatulloh yang harus di junjung tinggi di hormati keberadaanya,” katanya.

“Ajaran Islam mengutamakan persaudaraan/ukhuwah dalam menyikapi keberagaman dan perbedaan,ada beberapa hal penyebab munculnya perbedaan dan aliran,di antaranya adanya pergolakan politik,mengalirnya pemikiran non muslim,akibat proses perubahan kultural politik dari masyarakat tradisional ke modern,” bebernya.

“Menjauhi kekerasan dalam berinteraksi dengan pemeluk agama lain termasuk etika dalam melakukan dakwah dan mejadikan keragaman agama sebagai kompetisi positif dalam kebaikan,” tegasnya.(RedG)

Tinggalkan Komentar