Kapolsek Belik pimpin patroli hutan gabungan

Pemalang-Kapolsek Belik Iptu Trino Winarno,SH menggelar patroli hutan di Wilayah Hukum Polsek Belik, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Gabungan patroli hutan itu sendiri dilaksanakan oleh personel Polsek Belik,Koramil Belik, Perhutani RKPH Bulakan dan Masyarakat. Dengan sasaran kawasan lingkungan hutan di wilayah Kecamatan Belik, selasa (27/08/2019).

Menurut Kapolsek Belik Iptu Trino Winarno,SH mengadakan patroli gabungan supaya mendapat hasil yang maksimal. Di wilayah Kecamatan Belik ini banyak hutan yang kering musim penghujan blum turun, dengan dilaksanakan patroli hutan secara bersama sama, mampu mencegah pelaku pembakaran maupun pembalakan liar di hutan,serta meminimalisir terjadinya kebakaran hutan.

Himbauan Larangan bagi masyarakat

Selain itu Kapolsek Belik memberikan himbauan larangan pada masyarakat untuk tidak membakar hutan, menebang pohon dalam hutan, mengeluarkan membawa dan memanfaatkan hasil hutan serta membawa alat-alat untuk menebang, memotong, mengangkut kayu dan hasil hutan. Tentu nya ada saksi pidana bagi yang melanggar peraturan, pidana penjara maksimal 5 tahun denda 5000.000.000.,pidana penjara paling singkat 1 tahun, denda 500.000 dan penjara paling singkat 5 tahun serta denda paling banyak 5000.000.000. Dengan dara hukum undang-undang republik indonesia nomer 41 tahun 1999 dan nomer 18 tahun 2013, ungkap Kapolsek Belik Iptu Trino Winarno SH. (RedG/KH)

Tinggalkan Komentar