Pembangunan tanggul penahan rob yang dilaksanakan oleh Kodim 0710/Pekalongan dalam karya bakti spektakuler

Pekalongan – Karya bakti spectakuler digelar Kodim 0710/Pekalongan dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-74 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2019 mendatang.

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain  rehab rumah tidak layak huni (RTLH), membantu pembangunan Mushola serta yang baru dilaksanakan saat ini adalah membuat saluran drainase dan tanggul penahan rob yang berada di Perumahan Wirabaru 3 Kelurahan Bener Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan,  Selasa (27/8/2019).

Danramil 10 Wiradesa Kapten CPM Hadi Wahyudi mengatakan, pekerjaan yang dilaksanakan pada Karya Bhakti Spektakuler di Kelurahan Bener ini adalah berupa pekerjaan pembangunan saluran drainase dengan volume panjang 490 meter X Lebar 0,20 meter dan Tinggi 0,9 meter yang berada di 2 sisi jalan utama dan membantu pembuatan tanggul penahan rob dengan panjang kurang lebih 100 meter.

“ Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-74 Kita menyelenggarakan Karya Bhakti Spektakuler dengan sasaran pembuatan saluran drainase sepanjang 490 meter X Lebar 20 Centimeter dan Tinggi 0,9 meter,”ujar Danramil.

Ditambahkan Danramil, dengan pembangunan yang dilaksanakan saat ini dirinya berharap, warga perumahan wirabaru 3 bisa terbebas dari dampak rob yang selama ini dirasakan oleh warga perumahan tersebut.

“ Melalui kegiatan Karya Bakti Spektakuler yang kita kerjakan ini, mudah-mudahan masyarakat perumahan Wirabaru 3 ini akan terbebas dari rob yang selama ini sering dirasakan,”pungkasnya.(RedG penulis Rusg)

Tinggalkan Balasan