KAB.SEMARANG- Babinsa desa Kandangan Sertu Heri Roffi beserta Club RX King Baladhika Ungaran mengantar bantuan air bersih menuju desa Kandangan kecamatan Bawen kabupaten Semarang, Kamis(22/08/2019)

Kemarau panjang tahun ini berdampak kekeringan atau kesulitan air bersih dirasakan oleh masyarakat di daerah-daerah tertentu di wilayah Jawa Tengah dengan berkurangnya sumber air yang biasanya dipakai sebagai sarana untuk minum maupun memasak.
Tak terkecuali di sebagian desa Kandangan kecamatan Bawen beberapa dusunnya kekurangan stok air untuk minum dan memasak.

Hal ini mendapat perhatian dari Sertu Heri Roffi sebagai Bintara Pembina Desa setempat dari Koramil Bawen untuk mengambil langkah dalam mengatasi kesulitan warga binaannya dengan dibantu oleh rekan-rekannya dari Club Rx King Baladhika Kabupaten Semarang untuk membantu pengiriman air bersih. Adapun pengadaan air bersih itu dilakukan dengan iuran dari Sertu Heri Roffi dan anggota Club Baladhika.

Sasaran pengiriman air bersih ditujukan untuk dusun-dusun sesuai dengan kebutuhan dusun tersebut,seperti dusun Jrukung mendapatkan 2 tangki truk air,dusun Bulu 2 tangki,dusun Geyongan 1 tangki,dusun Tugusari 1 tangki,dan dusun Sajen 1 tangki.

Antusias masyarakat sangat terasa saat mobil truk tangki datang. Seluruh warga menyiapkan bak maupun ember saat penampungan air mulai diisi air dari tangki truk. Seperti terlihat di dusun Bulu begitu air datang langsung tak lama kemudian warga berkumpul langsung mengambil air tersebut dari penampungan dibawa ke rumah masing-masing.

Muh Yayin kadus Bulu mengucapkan banyak terima kasih kepada Sertu Heri Roffi dan segenap anggota Club Rx King Baladhika yang telah memberikan pasokan air bersih hingga mengantar langsung sampai ke tempat pemukiman warga dusun Bulu. (RedG penulis Yudha)

Tinggalkan Komentar