Kota Pekalongan – Dalam rangka peringatan HUT TNI ke – 74 tahun 2019, Kodim 0710/Pekalongan menyelenggarakan lomba melukis tingkat SLTA sederajat, bertempat di aula Makodim Jl. Sriwijaya No. 1 kelurahan Bendan kecamatan Pekalongan Barat kota Pekalongan, kamis ( 22/8 ).

Dalam lomba melukis tingkat SLTA tersebut mengambil tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat” yang artinya TNI membangun pola kebersamaan/ kemanunggalan antara TNI dengan seluruh komponen bangsa dalam upaya menjaga dan mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dan Binneka Tunggal Ika.

Hadir dalam kegiatan tersebut pejabat sementara Kasdim 0710/Pekalongan Kapten Infanteri Sunarto, Pasi Pers Kodim Pekalongan Kapten Infanteri Safari Dairiyanto, Tim Juri dari Dewan Kesenian kota Pekalongan Cecep Surya Lesmana dan Aan Jindan, para guru pendamping dan 14 peserta dari perwakilan masing – masing SMA/SMK/MAN kota Pekalongan.

Kapten Infanteri Sunarto yang mewakili Dandim Pekalongan membuka secara resmi lomba melukis tersebut menyampaikan, bahwa nantinya yang meraih juara 1 lomba melukis di tingkat Kodim akan dilombakan ke tingkat Korem, kemudian jika kembali meraih juara 1 akan dilombakan lagi ke tingkat Kodam dan selanjutnya ke tingkat Angkatan Darat.

“Lomba melukis ini nantinya yang meraih juara 1 akan dikirim ke tingkat Korem selanjutnya ke tingkat Kodam dan terakhir ke tingkat Angkatan Darat”, terang Kapten Sunarto.

Sunarto menambahkan dalam kegiatan lomba melukis ini diharapkan para peserta untuk memanfaatkan kegiatan ini sebagai wadah mengembangkan bakatnya sebagai seorang seniman.

Sementara itu salah satu tim Juri Cecep Surya Lesmana menyampaikan rasa terima kasihnya, dan sangat mengapresiasi kepada satuan Kodim 0710/Pekalongan dimana sangat menghargai kreatifitas khususnya dibidang seni lukis sehingga nantinya dapat menyalurkan generasi seni lukis ke jenjang tingkat lebih tinggi.

“Yang paling utama adalah kami selaku tim juri Dewan kesenian kota Pekalongan dan atas nama Komunitas Seni Lukis Indonesia sangat – sangat mengapresiasi sekali kepada satuan Kodim 0710/Pekalongan yang telah menghargai kreatifitas khususnya bidang seni lukis semoga nantinya dapat menyalurkan bibit – bibit seni lukis ke jenjang tingkat lebih tinggi”,tandasnya.

Adapun pemenang lomba melukis kali ini, dari 14 peserta yang mewakili sekolah masing-masing keluar sebagai juara pertama diraih oleh Muhammad Aziz dari SMK N 4 Kota Pekalongan, juara kedua diraih oleh Sekar Puspito Ayu dari SMA N 3 Kota Pekalongan dan juara ketiga diraih oleh Muhammad Rif’an Alfudian Adi Pradana dari MAN 1 Kota Pekalongan yang masing – masing mendapat trofi dan piagam serta uang pembinaan dari Kodim 0710/Pekalongan.(RedG penulis pendim pekalongan ).

Tinggalkan Komentar