Pati – Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan lomba Tari Kreasi perjuangan dan Pemusik Jalanan dalam rangka komunikasi sosial (Komsos) Kreatif TA 2019, yang dihelat di Markas Kodim 0718/Pati, Selasa (20/08/19).

Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholikin S.Ag. M.Si, saat membuka kegiatan tersebut menuturkan, kegiatan komsos ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun, dan jenis kegiatan lomba juga berbeda dalam tiap tahunya.

“Sesuai dengan tema Komsos kreatif hari ini, dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat berkreatifitas dan berkarya, serta menjadi generasi penerus yang kreatif, cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

“Dengan Komsos kreatif ini pula, kami mengajak para adik-adik generasi muda untuk semakin cinta kepada budaya kita sendiri, cinta kepada tanah air serta berwawasan kebangsaan,” imbuh Kasdim.
Kasdim menambahkan, bahwa lomba tari dan pemusik jalanan ini sebagai ajang untuk menjaring bakat generasi muda di wilayah Kabupaten Pati.

“Disamping itu juga untuk menjaring bakat-bakat generasi muda,” tambahnya.

Sementara itu, Bella Febrianti peraih Juara 1 dari Sanggar Tari SMK 1 Pati (salah satu peserta lomba tari) mengatakan, dirinya merasa senang dapat berpartisipasi dalam lomba tersebut, Pasalnya, moment ini dapat dijadikan untuk menimba pengalaman dibidang seni yang ia gemarinya,”ungkapnya.(RedG penulis nartopendimpati)

Tinggalkan Komentar