Pati – Bertempat di Aula Kompi C/Alugoro Pati Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin S. Ag M .Si memberikan Materi Wasbang kepada siswa SMA, SMK Kabupaten Pati Tahun 2019 dengan generasi muda dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela berkorban demi pengabdian kepada NKRI, dengan pendidikan pendahuluan (dasar) Bela Negara (PPBN). rabu (24/07/2019).

Dalam kegiatan tersebut di ikuti 90 siswa dan siswi perwakilan dari sekolah dari 21 SMA dan SMK se Kabupaten Pati
Materi yang diberikan Kasdim Pati Mayor Inf Much Sholihin S.Ag.M.Si mengenai karakter kebangsaan ” sejarah para pendahulu nenek moyang kita berjuang untuk kemerdekaan demi merebut kemerdekaan, mereka berjuang menginginkan Indonesia yang berdaulat dan merdeka, sekarang kita sebagai generasi muda harus mensuyukuri kemerdekaan, dengan kita melaksanakan upacara kita sudah mengenang para pendahulu kita serta mendo’akan para pendahulu yang telah berjuang untuk kemerdekaan.

Lanjut Kasdim, menambahkan tentang wawasan kebangsaan juga mengajarkan kita untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan, cinta tanah air dan mampu menyaring informasi yang benar seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern.guna menuju Indonesia emas,” jelas Kasdim.

Kasdim Pati menjelaskan dalam Pemberian materi Bela Negara dan wawasan kebangsaan bertujuan untuk meningkatkan jiwa Nasionalisme kepada Kader –kader Bela Negara, dengan diadakannya sosialisasi PPBN sangat baik (tepat) karena siswa maupun siswi SMA /SMK akan memberikan distribusi kemajuan Bangsa dan generasi pemuda sebagai penerus bangsa untuk lebih dalam cinta tanah air dan membela NKRI,”jelas Mayor Inf Much. Sholihin.(RedG penulis nartopendimpati)

Tinggalkan Komentar