Pemalang – Potensi sumberdaya alam dan sumber daya manusia di desa perlu untuk ditingkatkan dan dirangkul untuk dibina, diberdayakan serta tumbuh, berkembang dan maju bersama. Hal ini merupakan salah satu yang melatar belakangi Rini (38 tahun) ibu rumah tangga yang merangkul terutama kaum perempuannya untuk berdaya.

Ditempat tinggalnya desa Kaliprau, kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang mempunyai sumber daya alam dan potensi pengembangan produk misalnya produk pertanian dari bunga melati, produk perikanan dari tambak dan laut serta berbagai bidang misalnya kerajinan tangan.

Melalui CV. Amira Bersaudara selain mempunyai produk buatan sendiri, istri mantan kepala desa Kaliprau ini merangkul masyarakat sekitar untuk membuat produk dengan sistem pemasaran yang tersentral.

Ada beberapa macam produk yang dibuat dan dipasarkan oleh CV. Amira Bersaudara ini antara lain jahe merah instan, aneka krupuk dari berbahan baku udang, ikan ataupun keong. Aneka snack yang diproduksi antara lain Stik ikan, stik keong, ba’as bandeng, abon bandeng. Berbagai olahan yang berbahan dasar melati antara lain sabun, parfum, sampai teh. Dan juga memberdayakan para pengrajin tas dari limbah plastik.

Produk-produk dari CV. Amira Bersaudara, Kaliprau, Ulujami, Pemalang p

“Dari berbagai produk yang kami produksi sendiri maupun yang di produksi kelompok pemberdayaan perempuan nyang kaki bina semuanya sudah mendapat ijin ataupun penyuluhan dari dinas kesehatan Kabupaten Pemalang. Hal ini ditunjukkan dengan dikeluarkannya PIRT bagi produk-produk kami.” jelas Rini.

Usaha yang dirintis sejak tahun 2015 ini, pada tahun 2018 juga sudah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan nomor 15030032060818 Tahun 2018.

Hal ini tentunya menjadi modal tersendiri dalam membuat produk dan pemasaran yang selalu konsisten menjaga mutu, bahan baku dan proses pembuatan sehingga mampu diterima oleh masyarakat.

Produk CV. Amira Bersaudara Nini dapat langsung di peroleh di Outlet penjualannya di Desa Kaliprau Rt 4/Rw 6, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang. Selain itu dapat pula diperoleh dibeberapa outlat nyang ada di Kabupaten Pemalang maupun luar Pemalang antara lain di produk kami ini dapat anda dapatkan di Fadepmart stasiun Pemalang, toko oleh-oleh Ogel-Ogel, Swalayan Permai , Gitamas dan beberapa koperasi di Pemalang. Untuk Outlet diluar Kabupaten Pemalang dapat diperoleh di toko oleh oleh max 500 Tirto Pekalongan, toko oleh-oleh Ekasari, Purwokerto. Selain melayani secara luring, Amira Bersaudara juga melayani pesanan melalui daring yang dapat dilihat di Bukalapak dalam akun amirastore,
Shophe di akun toko umkmmawar2

Atau dapat menghubungi langsung melalui nomor : 085770854515 atau kunjungi kami di facebook akun oleh oleh khas Pemalang, instagram @cvamira (RedG)