Pemalang – Di terik matahari, minum Jus buah sangat menyenangkan dan menyegarkan. Cara buatnyapun mudah dan memberi semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Mengkonsumsi makanan alami seperti buah dan sayuran, menurut para ahli gizi, dapat meningkatkan fungsi otak, membantu menurunkan berat badan, membangun sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh melawan berbagai macam penyakit.

Kita kadang juga tidak selalu punya waktu memasak sayuran atau membuat salad buah, tapi membuat jus buah tidak membutuhkan waktu lama. Akan tetapi kadang kita juga masih malas dalam membuat jus buah ini.

Peluang pembuatan dan bisnis jus buah ini juga tangkap oleh Ruby (39 th). Pria yang beralamat di Dusun batan Rt 01/ Rw 04 Jebed Utara Pemalang tidak tidak membuat gerai atau gerobak jus yang biasanya mangkal di sepanjang jalan atau pertokoan melainkan dikemas dalam botol maupun plastik.

Dia sadar banyak pelaku bisnis jus buah ini mulai dari penjualan dan penyajian jus secara langsung maupun buatan pabrikan yang menguasai segmen di pasar ritail maupun modern. Akan tetapi dengan menyajikan buah berkualitas dan tanpa pengawet dia optimis mempunyai segmen pasar tertentu.

“Jus kami dari buah-buah yang berkualitas, ditambah dengan gula cair murni tanpa pengawet maupun pemanis buatan. Yang membedakan dengan produk lainnya, jus yang kami buat langsung kami bekukan di frezer agar tahan lama.” kata Ruby.

Dengan label Meldjoes, Ruby membuat tiga kemasan dalam ukuran 250 ml dalam bentuk plastik, gelas plastik dan botol. Berbagai jus buah seperti jambu, sirsak, alpukat, mangga, kedondong dihargai Rp. 5.000 (lima ribu rupiah) untuk kemasan plastik, Rp. 7.000 untuk kemasan gelas plastik dan Rp. 9.000 yang dikemas botol.

Meldjoes, di Outlet Fedepmart, stasiun kereta api Pemalang

Usaha yang dirintis sejak 2012, itu telah mengantongi ijin IRT dari dinas kesehatan Kabupaten Pemalang dengan nomor 2.16.33.27.01.503.43.68.2023, dan sudah mendapat hak paten atas merk dengan nomor lisensi IUMK/ 012- PATEN/ III/ 2019.

Dari segi pemasaran Ruby lebih senang jemput bola dan melayani konsumen secara langsung. Konsumen dapat pesan melalui WhatsApp nomor +62-87830643430 dan disekitar Pemalangakan di delivery langsung ke rumah pemesan. Disamping itu konsumen dapat menikmatinya di fedepmart stasiun Pemalang. Dan promosi produk juga dilakukan di Fanspage Facebook atau instagram dengan akun meldjoes (RedG)

Tinggalkan Balasan