Pemalang – Jahe merupakan salah satu tanaman herbal yang paling sehat dan bermanfaat. Ada beberapa jenis jahe yang sering dijumpai di pasaran. Salah satunya adalah jahe merah. Jahe merah agak berbeda dengan jenis jahe lainnya. Selain warnanya yang kemerahan, jahe merah juga lebih sering dipakai untuk obat-obatan dibanding sebagai bumbu masak. Rasa jahe merah juga lebih pedas dibandingkan dengan jahe lainnya.

Jahe merah mengandung senyawa bermanfaat seperti shogaol, gingerol, zingeron, dan masih banyak lagi. Dengan begitu banyak zat aktif yang dapat menyembuhkan beragam penyakit, tidak heran jahe merah adalah herbal yang sangat populer.

Beberapa manfaat dari jahe merah antara lain menghangatkan badan, mengobati sakit kepala, mencegah radang usus, menguatkan kekebalan tubuh, mengobati batuk, mengatasi mual danĀ  meningkatkan nafsu makan, menurunkan berat badan dan menjaga kondisi jantung.

Dari berbagai kebaikan jahe merah inilah yang mendorong Karyono (58 tahun) untuk membuat jahe merah dalam serbuk dan sirup.

Sejak tahun 2014, pria paruh baya ini mengembangkan usaha jahe merah instan yang diberi merk Jahe Merah Pulung yang telah mendapat ijin dari Dinas kesehatan Kabupaten Pemalang IRT no 2.13.3327/02/ 503.43/07/2023, bahkan pada tahun 2018 telah mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan nomor 15120030000418.

Produk jahe merah Pulung berupa bubuk dan sirup

“Kami telah mendapat ijin dari Dinkes dan sertifikat dari MUI. Hal ini menunjukkan komitmen kami untuk menyediakan jahe merah Pulung benar-benar produk nyang berkualitas, baik dari bahan baku, proses maupun pengemasan.” kata Karyono.

Produk jahe merah Pulung ini dapat dibeli di pusat oleh-oleh Ogel-Ogel, Fedep Mart dan dapat dipesan secara online di bukalapak ataupun shopee.

Hubungi Kami di nomor : 087830523540 atau kunjungi kami di facebook (akun facebook), instagram @tbmsarihusada (RedG)

Tinggalkan Balasan