Pemalang-Untuk Meningkatkan Jurnalisme Warga Dosen Komunikasi Unsoed Purwokerto Dr Edi Santoso dan Sinta Prastyanti MA Silaturahmi dengan pegiat Jurnalis Warga Belik Kabupaten Pemalang. Kegiatan yang dihadiri oleh jajaran jurnalis berlangsung di rumah makan jambe kembar belik, Selasa(2/07/2019).

 

Menurut Dr.Edi Santosa, M.Si selaku Dosen Unsoed bahwa kegiatan ini merupakan penelitian sejauh mana para jurnalis warga ini ada kendala atau tidak di lapangan. Selain itu memberikan motivasi untuk selalu menulis agar memberikan dampak positif bagi desa maupun kecamatan. Oleh Karena itu untuk selalu bekerja sama stekholder baik tingkat desa maupun kecamatan.

Jurnalis Warga Belik Swafoto bersama Dosen Komunikasi Unsoed Purwokerto

Jurnalis warga dengan media online ini upaya untuk memanfaatkan internet yang positif. Karena hampir semua orang dekat dengan internet. Harapannyan Jurnalis Warga menjadi salah satu memberikan kontribusi pemberdayaan bagi masyarakat dan nantinya menjadi replika bagi daerah lain.

Berbeda dengan Supatmi yang merupakan Jurnalis warga bahwa pertemuan ini langkah awal untuk bangkit kembali menulis sebuah berita, beberapa bulan yang lalu sudah vakum. Mari tunjukkan bahwa jurnalis warga belik ada dan siap membantu sistem informasi desa, ungkapnya. (RedG/KH)

Tinggalkan Komentar