Wonogiri – Potensi pertanian di Kota Gaplek akan coba dikembangkan oleh Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jawa Tengah, hal tersebut terjadi saat audensi dengan wakil Bupati Wonogiri, Edy Santosa, adapun program yang di soroti adalah potensi tanaman bawang puting dan program kepemudaan di bidang pertanian, Kamis (25/4).

Heriwanto Ketua Pemuda Tani HKTI Jawa Tengah menjelaskan pemuda sekarang ini sangat apatis dengan pertanian, ketika mendengar petani dalam pikiran mereka adalah sawah, cangkul dan sabit.

Heri menuturkan guna menepis tanggapan minor tersebut, Pemuda Tani HKTI Jawa Tengah membuat pola program menarik pemuda untuk bergelut di pertanian.

“Salah satu cara yang akan kami lakukan adalah melakukan pendekatan kepada teman teman khusus nya pendekatan kewirausahaan, kita akan masuk di bisnisnya agar teman teman pemuda tertarik, ” jelasnya.

Sementara Edy Santosa menjelaskan bahwa Wonogiri sangat potensial untuk ditanami bawang putih.

“Lahan yang terletak di wilayah Kecamatan Bulukerto,Girimarto Jatipurno,Puh Pelem dan beberapa tempat lainnya sangat bagus jika diolah.Silahkan jika Pemuda Tani HKTI ingin membantu mendapingi para petani” ucapnya

Sedangkan Ginting Kusmayadi, Pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) HKTI Pusat yang juga hadir dalam audiensi menjelaskan bahwa HKTI siap bersinergi dengan pemerintah, HKTI dalam visi nya sebagai bridging institution akan mencoba berperan aktif menjadi jembatan.

“Semua dalam rangka untuk kemakmuran petani di Republik Indonesia,” tutupnya. (RedG)

Tinggalkan Balasan