Salatiga – Guna mengasah dan meningkatkan kemampuan dasar Militer Prajurit Kodim 0714/Salatiga, Staf Operasi Kodim Salatiga menggelar latihan menembak di Lapangan tembak Korem 073/Makutarama desa Kembangsari kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang yang di ikuti seluruh Anggota dan pada latihan menembak Triwulan – I Tahun 2019 dilaksanakan mulai Selasa – Rabu tanggal 3 sampai 6 maret 2019.

Dengan teori, sikap cara menembak yang baik dan benar dengan dipandu langsung oleh Bati ops Kodim 0714/Salatiga Peltu Ismadi diharapkan mencapai hasil yang sempurna dan tidak sia-sia karena Aparat Teritorial selama ini dihadapkan dengan tugas yang bersinambungan dengan masyarakat, tetapi tidak melupakan Ilmu Pengetahuan Dasar kemiliteran.

Dilokasi, Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Prayoga Erawan menyampaikan,menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit. “Kemampuan ini harus selalu diasah guna menunjang tugas kemiliteran prajurit, dengan latihan menembak secara bertahap ,bertingkat dan berlanjut dan jaga faktor keamanan dalam setiap latihan,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menandaskan, target latihan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan serta kemahiran dasar prajurit dalam menembak akan tercapai. Disisi lain Aparat Teritorial harus bisa melaksanakan tugas yang langsung berhubungan dengan Rakyat menjadi ujung tobak Aparat Teritorial di wilayah.

Kegiatan menembak itu juga diikuti oleh Kasdim 0714/Salatiga Mayor Kav Burhanuddin.ST,jajaran Perwira Staf dan Danramil se Kodim 0714/Salatiga.(RedG kontributor pendim0714)

Tinggalkan Komentar