Pati – Penyuluhan terpadu di Desa Mojoluhur Kecamatan Jaken dalam rangka TMMD Sengkuyung tahap I TA. 2019 adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam program TMMD dengan menyasar kepada sasaran yang bersifat Non Fisik dengan methode Sosialisasi,ceramah, bhakti sosial dan pelayanan lain yang dilaksanakan oleh Instansi terkait guna menyukseskan Program TMMD yang digelar di wilayah kabupaten Pati.
Seperti yang dilaksanakan pada kegiatan hari ini Rabu, (06/03/2019) di balai desa mojoluhur kecamatan jaken yang pada hari ini diisi oleh dua instansi yakni Polsek Jaken dan Puskesmas kecamatan Jaken.

Kegiatan penyuluhuan yang disampaikan oleh Polsek Jaken menyampaikan tentang bahaya Narkoba dan tentang Terorisme serta faham radikalisme yang disampaikan oleh Aiptu Sarkoha, SH anggota anggota SPK Polsek Jaken. Ajakan serta himbauan serta pemberian pengertian kepada seluruh audiens yang hadir yang terdiri dari ibu-ibu serta bapak-bapak warga Mojoluhur yang cukup antusias mendengarkan serta menyimak materi yang disampaikan oleh anggota Polsek tersebut.

Dalam materi yang disampaikan pada hari ini cukup panjang karena mengupas tuntas tentang bahaya narkoba serta kerawanan yang dapat ditimbulkan oleh bahaya narkoba, tak kalah menarik atau mengundang perhatian audiens, faham radikal serta terorisme juga banyak mengundang perhatian, terbukti banyak pertanyaan seputar jenis narkoba serta aliran-aliran apa saja yang sudah terpapar oleh faham radikal atau terorisme.

Tak ingin ketinggalan dengan Polsek jaken, Puskesmas kecamatan Jaken yang dipimpin langsung oleh kepala puskesmas bapak Agus Sugiri, S.Kep, Ns dengan didampingi dua orang anggotanya memberikan materi seputar pengetahuan tentang penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk aides Aigepty dan pelaksanaan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) yang dilaksanakan secara serentak di kecamatan Jaken guna memberantas jentik-jentik nyamuk yang siap menetas menjadi nyamuk dewasa.

Lebih lanjut kepala puskesmas juga menyampaikan dan berkoordinasi dengan pemerintahan desa Mojoluhur serta Bidan desa agar merencanakan kapan akan dilaksanakan kegiatan PSN di desa Mojoluhur yang pada saat ini ada Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) akan lebih pas dengan adanya momen tersebut sekalian dilaksanakan bersamaan dan ,akan lebih mudah untuk menggerakkan masyarakat guna memberantas sarang nyamuk secara serentak sehingga hasilnya lebih optimal.(Red G kontributor Pendimpati)

Tinggalkan Komentar