Wonogiri – Bersikap ramah tamah terhadap rakyat,bersikap sopan santun terhadap rakyat,Membantu mengatasi kesulitan rakyat. Itulah hal yang selalu berusaha untuk bisa dilaksanakan oleh para Babinsa di Koramil 17/Sidoharjo.

Adalah Pelda Kahana salah satu anggota Koramil 17/Sidoharjo, seorang Babinsa Kelurahan Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo, yang selalu memberikan senyum dimanapun berada dengan tanpa menghilangkan sikap tegap, berwibawa dan sikap militernya.

Supel dan familiar demikian Pelda Kahana dikenal oleh masyarakat di wilayahnya, tidak enggan-enggan selalu menyapa kepada siapapun yang di jumpainya dimanapun.

Begitupula saat akan memulai suatu kegiatan, termasuk sebagaimana yang saat ini sedang dilakukan yaitu akan melaksanakan kerja bhakti pembukaan jalan baru yang nantinya akan mempermudah masyarakat menuju jalan raya di Lingkungan Bendungan, Kelurahan Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo.

Memberikan senyuman,memberikan keramahan,menyapa dan mengakrabkan diri sembari memberikan masukan masukan seperlunya,dorongan dan semangat serta selalu mengingatkan untuk tetap semangat dalam membangun desanya dengan cara kerja bhakti gotong royong dan sengkuyung untuk mempermudah dan memperingan suatu pekerjaan.

“Kerja bhakti maupun gotong royong adalah budaya warisan leluhur kita yang pantas untuk dilestarikan sampai kapanpun walaupun di jaman sekarang yang serba modern ini atau jaman nanti dimasa depan, gotong royong hatus tetap ada, karena salah satu manfaat gotong royong, selain meringankan pekerjaan adalah tetap terjaganya, kebersamaan, kekompakan, dan kepentingan lebih besar lagi yaitu persatuan dan kesatuan,” ujar Kahana.

Dengan gaya komunikasi ala Babinsa yang menggunakan bahasa pasaran, dan tidak luput dari keramahan dan kesantunan,cukup terlihat bahwa antusias dan keakraban warga masyarakat dengan cepat dan mudah bisa memahami serta langsung bisa membaur dalam suasana kekeluargaan dan kegotong royongan.(RedG)

Tinggalkan Komentar