Wonogiri- Setelah sore hari pohon tumbang akibat hujan deras yang di sertai angin, pada malam harinya sekitar 19.30 WIB, di kelurahan yang sama terjadi pula pohon jenis jati tumbang .Kali ini menimpa bagian teras rumah Saimin RT 04/RW 01 Lingkungan Kuryo, Kelurahan Jatipurno

Bagunan teras yang terbuat dari kayu sengon dan atap enis esbes ini harus porak porandadi timpa pohon jati yang berdiameter 75 cm,dalamkejadian tersebut keluarga Saimin berada di ruang keluarga untuk melihat televisi.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranta, Kamis (14/2) mengatakan walau tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut , namun karena sebagian teras rumah Saimin rusak sehingga menderita kerugian materiil sebesar Rp 1.500.000.

Pihaknya tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya lebih tanggap bencana mulai dari pohon tumbang, longsor dan yang lainnya. Pasalnya saat intensitas hujan meningkat tajam baik siang maupun malam, sehingga situasi seperti ini memicu terjadinya bencana yang tak pernah bisa diduga. Maka dari itu, warga senantiasa selalu waspada bencana untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Bagi warga yang bermukim di dekat-dekat jurang kita minta selalu waspada. Pasalnya hujan lebat yang terus turun memicu kondisi tanah menjadi labil dan mudah longsor. Termasuk warga yang bermukim di dekat pohon-pohon besar juga tetap meningkatkan kewaspadaan. Karena apa yang kita himbau ini untuk memini.alisir korban jiwa,”katanya. (RedG)

Tinggalkan Balasan