Pati-Hujan lebat yang disertai angin kencang pada Senin (21/01/2019) malam yang melanda wilayah Kabupaten Pati, mengakibatkan jalan raya penghubung Pati kota – Kecamatan Kayen terhalang pohon tumbang melintang menutup jalan tepatnya Desa Panjunan Kecamatan Pati.

Untuk mengatasi gangguan jalan yang tertutup pohon tumbang tersebut, Bati Tuud Koramil 01/Pati jajaran Kodim 0718/Pati Peltu Tri Suharyanto bersama dengan Dinas PU, Polsek Pati masyarakat desa setempat melaksanakan evakuasi pohon tumbang jenis mahoni yang menutupi akses jalan, beruntung saat itu kondisi jalan sepi sehingga tidak ada korban.

Usai mengatasi pohon tumbang, Bati Tuud Koramil 01/Pati Peltu Tri Suharyanto saat di temui tim penerangan Kodim Pati menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk berhati-hati dan waspada, melintas di wilayah yang terdapat pohon besar bila saat hujan tiba. apalagi daerah kita masih sering terjadi hujan di sertai dengan angina kencang.
Selain itu, Peltu Tri Suharyanto juga memberikan apresiasi, atas ketanggap segeraannya melapor kepada pihak yang terkait. Sinergitas seperti inilah yang diharapkan,sehingga jika terjadi sesuatu hal di wilayahnya akan segera teratasi. “Dengan kecepatan penanganan, paling tidak lalu lintas bisa kembali berjalan normal,”pungkas Bati Tuud.

Dilokasi seorang warga bapak Wagiman mengatakan dengan bantuan anggota TNI-Polri bersama Dinas PU pohon yang tumbang menghalangi jalan cepat disingkirkan dan lalu lintas normal kembali, saya sebagai warga dan pengguna jalan sangat berterima kasih dan sungguh luar biasa seakan baru tumbang langsung disingkirkan, kesigapan aparat sangat cepat, semoga dengan himbauannya masyarakat mengerti dengan cuaca yang exstrim ini,”ungkapnya. (RedG Kontributor nartopendimpati)

Tinggalkan Balasan