Wonogiri – Bertempat di pendopo rumah dinas Bupati berlangsung kegiatan Welcome Party 76 Indonesian Down hill Seri ke IV tahun 2018, yang di hadiri lebih kurang 150 orang, Sabtu (13/10/18) malam.

 

Hadir dalam acara tersebut Sekertaris Daerah Drs Suharno, Dandim 0728/Wonogiri Lekol Inf M. Heri Amrullah diwakili oleh Kapten Inf Sutrisno, Kapolres Wonogiri AKBP Roberto Pardede, diwakili Akp Sutrisno, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Wonogiri Sentot Sujarwoko , Direktur Indonesia Down hill Parama Nugroho. Perwakilan UCI PCP (Induk Organisasi Down hill Internasional) Mr Derek.

Sambutan Ketua Panitia Sentot Sujarwoko mengatakan pelaksanaan down hill yang dilaksanakan pada hari Sabtu – Minggu mengambil lokasi di obyek wisata Watu Cenik komplek Waduk Gajah Mungkur.

“Dan luar biasa pada event kali ini jumlah peserta yang mengikuti down hill berjumlah 200 peserta terdiri dari atlit dan oficial,” ujarnya.

Parama Nugroho selaku Direktur Indonesia Down hill menyampaikan Down hill bagi kami merupakan nyawa kami, dimana olah raga ini sudah menyatu pada jiwa kami. Dan di adakan event ini nanti dapat menarik minat bagi masyarakat Wonogiri khususnya untuk meminati olah raga down hill.

Olah raga down hill ini juga sudah sudah berkiprah di kejuaraan Internasional salah satunya pada pelaksanaan asean game. Dimana sudah menyumbang emas bagi negara kita ini. Tambah Parama Nugroho.

“Saya juga berkecimpung dalam olah raga down hill ini sudah cukup lama. Mudah-mudan nanti kita dapat menyelenggarakan kejuraan down hill di Wonogiri lagi. Dimana nanti dapat meningkatkan minat masyarakat. Dan untuk para peserta besuk agar betul-betul memperhatikan faktor keamanan,” Pungkas Parama.

Sekertaris Daerah Drs Suharno dalam hal ini mewakili Bupati Wonogiri menyampaikan mengucapkan selamat datang di kabupaten Wonogiri ini kepada para peserta down hill beserta oficial. Perlu kita ketahui bersama bahwa acara down hill ini nanti dapat memunculkan atlit-atlit nasional bahkan bisa go internasional

“Semoga kegiatan besok berjalan dengan aman dan lancar tanpa kendala suatu apapun. Dan perlu di ketahui juga, letak geografis di Wonogiri ini yang sangat mendukung dalam rangka untuk memacu adrenaline seperti olah raga down hill ini,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Dandim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh melalui Kpt Inf Sutrisno mengatakan, melalui event yang luar biasa pihaknya sangat mengapresiasi kepada seluruh panitia yang sudah memilih Kabupaten Wonogiri sebagai lokasi event yang bergengsi dan memacu adrenaline para peserta. Dan melalui event ini semoga melahirkan atlet-atlet dari Wonogiri khususnya cabang olahraga Downhill. (RedG)

Tinggalkan Balasan