Wonogiri- Untuk memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-73 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke-68 tahun 2018, Kodim 0728/Wonogiri menggelar lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak(TK) dan Sekolah Dasar (SD) Kelas I-III yang pelaksanaanya berada di aula Makodim 0728/Wonogiri, Sabtu(13/10).

 

Sebanyak 259 peserta dalam kegiatan mewarnai tersebut tidak hanya diikuti oleh anak-anak diwilayah Kabupaten Wonogiri saja namun anak-anak diluar Kabupaten bahkan ada juga yang berasal dari luar provinsi. Kapten Inf Sutrisno (Danramil 12/Eromoko) mewakili Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf karena yang seyogyanya dibuka oleh Komandan Kodim akan tetapi karena Komandan ada kegiatan keluar kota maka diwakilkan kepadanya.

“Harapan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan motifasi dan kreatifitas anak-anak kita sekaligus menumbuhkan semangat belajar untuk bekal mereka dimasa depan, selain itu juga melatih fokus anak-anak dalam mengerjakan sesuatu,” katanya.

Ditambahkan oleh Kapten Inf Sutrisno bahwa dengan mewarnai gambar sangat bermanfaat untuk mengasah kemampuan seni anak. Si kecil kita ajarkan bagaimana ia melukis semua hal, sesuai dengan imajinasi dan kratifitasnya. Melalui lomba mewarnai, anak-anak akan belajar memadukan warna, merangkai objek gambar, sehingga terciptalah sebuah kreasi seni si kecil dalam kertas.

Dalam lomba mewarnai tersebut juga dimeriahkan pertunjukan tari dari Sanggar tari Laksita Budaya Pokoh yang dipimpin oleh Handoko S. Sn. Untuk peraih juara tingkat TK Juara I Nafisa(TK Pertiwi) mendapatkan trofi dan uang pembinaan sebesar Rp.500.000, juara II Allyna Sukma(TK Bhayangkari) trofi dan uang pembinaan Rp.400.000, Juara III Regina Nirwa Sita (Polokarto) trofi dan uang pembinaan Rp.300.000 dan Juara Harapan I Salsabilla(TK Polokarto), Juara Harapan II Alin Zahra Nadila(Palur), Juara Harapan III Belva(TK At-TaqwaIII) mendapatkan hadiah hiburan.

Sedangkan untuk tingkat SD Juara I Celyn (SD N 5 Sragen) mendapatkan Trofi dan uang pembinaan Rp.500.000, Juara II Annisa Putri Utami(SD N 7 Wonogiri) mendapatkan trofi dan uang pembinaan Rp.400.000, Juara III Naura Indah Sabrina(SD N 2 Nambangan) mendapatkan trofi dan uang pembinaan Rp.300.000 dan Juara Harapan I Firyal H.W(MIN Wonogiri), Juara Harapan II Cliantha Adara(Min Wonogiri), Juara Harapan III Tjeiza Katana(SD 1 Wonogiri) mendapatkan hadiah hiburan. Penyerahan Tropi dan hadiah diserahkan secara langsung oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Kodim 0728/Wonogiri Ny. Fara M. Heri Amrulloh, (RedG).

Tinggalkan Balasan