Wonogiri- Bertempat di Dusun Balong, Desa Glinggang, Kecamatan Pracimantoro telah di laksanakan kegiatan pencanangan kampung KB oleh Bupati Wonogiri, Jum’at (12/10).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Anggota komisi IV DPRD Wonogiri Novry Roesmono, Camat Pracimantoro Warsito,Ketua PPKB Wonogiri Reni Sari SH, Danramil 13/Pracimantoro yang diwakilkan kepada Pelda Arifin beserta Serka Didik dan Kopda Giarto, Kepala Desa Glinggang Gunanto beserta seluruh perangkat desa, Seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Pracimantoro.

Sambutan Camat Pracimantoro Warsito menyampaikan selamat datang kepada Bupati Wonogiri dan para tamu undangan di Dusun Balong, Desa Glinggang ini semoga acara berjalan dengan lancar tidak kekurangan satu apapun. Dengan adanya pencanangan kampung KB di Dusun Balong ini semoga bisa menjadi panutan Dusun lainnya untuk menuju Wonogiri yg mempunyai keluarga teratur, tertata dan berkwalitas.

“Saya selaku Pemerintahan Daerah Kecamatan Pracimantoro banyak mengucapkan terimakasih kepada Bupati Wonogiri yang sudah meluangkan waktunya untuk bisa meresmikan Dusun Balong menjadi salah satu kampung KB di Kabupaten Wonogiri yang kita cintai ini,” ujarnya.

Ketua PPKB Wonogiri Reni Sari SH dalam sambutannya menyampaikan pada kesempatan ini mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh warga Desa Glinggang khusus nya Dusun Balong dengan swadaya masyarakat dapat melaksanakan kegiatan kampung KB ini dengan meriah dan penuh antusias. Acara ini dilaksanakan agar Dusun-dusun lain nya bisa mencontoh Dusun Balong untuk menjadi kampung KB yang dimana di Kabupaten Wonogiri ini baru 1,9% yang sudah menjadi kampung KB.

“Kegiatan ini digelar sebagai wacana untuk menuju Wonogiri mempunyai keluarga yang teratur tertata dan berkwalitas,” katanya.

Sambutan yang disampaikan oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo untuk mewujudkan Wonogiri yang adil dan sejahtera, kita perlukan keluarga yang terencana, teratur, tertata dan berkwalitas. Untuk warga Dusun Balong agar benar-benar memanfaatkan program-program pemerintah yang sudah ada antara lain KB.

” Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh warga Desa Glinggang yang sudah mau bekerja dengan tulus ikhlas untuk memajukan Kabupaten Wonogiri dengan menjalankan semua program-program pemerintah yang sesuai dengan sesanti Sesarengan Mbangun Wonogiri,” tegasnya. (RedG)

Tinggalkan Balasan