Rempeyek Paris Produk unggulan dari Rumah Oleh-Oleh Di Desa Gondang, Kecamatan Taman, Pemalang

Pemalang – Rempeyek merupakan makanan ringan yang tidak asing bagi kita. Banyak sekali macam rempeyek yang kita kenal, biasanya kita namai berdasar bahan bakunya. Ada rempeyek kacang, rempeyek kedelai, rempeyek kacang hijau, rempeyek kacang merah dll.

Akan tetapi ada rempeyek yang dinamai bukan dari bahan bakunya, yaitu rempeyek paris.

Rempeyek Paris ini sebenarnya sama dengan rempeyek lainnya. Berbahan dasar kacang hijau, dengan tepung dan bumbu rempah rempah di goreng diminyak panas. Ciri khas rempeyek ini, pada tampilan yang lebih tipis dibanding rempeyek kacang sehingga lebih kriuk. Dan umum di Pemalang, rempeyek kacang hijau ini disebut rempeyek paris.

Visti Intrestiani merupakan salah satu produsen rempeyek paris di Pemalang.

“Kami memproduksi tiga jenis rempeyek, yaitu rempeyek kacang, rempeyek kedelai dan rempeyek paris. Saat ini yang paling laku adalah rempeyek paris.” kata Visti ketika ditemui acara temu bisnis dengan tajuk “Peningkatan fasilitasi terwujudnya kerjasama strategis antara usaha besar dan usaha kecil menengah” di Pemalang.

Keunggulan rempeyek paris produksi Visti ini selain renyah, tipis, gurih juga tidak menggunakan mono sodium glutamat (msg) dan bebas bahan pengawet. Masalah higienies tidak usah diragukan lagi, karena ijin P-IRT dari dinas kesehatan sudah dikantonginya.

Rempeyek Paris buatan Visti ini cocok sebagai oleh-oleh, karena ada kemasan besar dalam satu kg yang di bungkus carton tebal yang eklusive. Disamping itu juga tersedia kemasan blek krupuk.

“Kami sedia pula kemasan untuk oleh oleh, baik kemasan kardus maupun kemasan blek. Disamping itu tersedia juga kemasan plastik kecil.” terang Visti.

Masalah harga sangatlah terjangkau dan ekonomis, berkisar antara Rp. 15.000 (lima belas ribu rupiah) sampai Rp. 70.000 (tujuh puluh ribu rupiah).

Toko “Rumah Oleh-Oleh” pusat rempeyek paris di Desa Gondang, Kecamatan Taman, Pemalang

Konsumen dapat langsung membeli produk rempeyek paris ini di Rumah Oleh-Oleh bu Visti di desa Gondang, Taman, Pemalang atau di beberapa pusat oleh-oleh di kota Pemalang.

Apabila, konsumen tidak sempat ke outlet maka dapat dilayani dengan menghubungi nomor WA 082327930902. Dan dapat dikirim melalui jasa pengiriman dengan ongkir ditanggung pemesanan. (RedG)

 

Tinggalkan Balasan