Pemalang – Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Selain menjalankan ibadah puasa, memperbanyak amal ibadah dan membantu sesama, sebagian kalangan mengisi bulan yang penuh hikmat ini dengan cara berbagi.

Seperti yang dilakukan Komunitas Pemalang Bersatu punya cara lain untuk berbagi di bulan yang penuh berkah ini. Caranya, dengan berbagi makan sahur.
Sasarannya pengayuh becak dan petugas kebersihan di kawasan Jendral Sudirman ,Pagaran dan Pasar pagi ,Beji dan Sirandu dan beberapa kawasan di Kota Pemalang Koordinator Acara , Bro Shandy mengatakan, tujuan utama sahur on the road ini, ingin membantu warga kurang mampu, sebagai wujud saling berbagi di bulan suci Ramadhan.
“Dengan cara membagikan 250 nasi kotak sahur gratis kepada kaum duafa, tukang becak serta petugas kebersihan,” tuturnya kepada Penulis–Minggu (3/ 5) dini hari.

Lanjut Bro Shandy , kegiatan ini bukan atas dasar kepentingan apa pun, melainkan hanya berbagi sahur saja. Apalagi, kegiatan ini juga telah dilaksanakan rutin di setiap bulan Ramadhan.

Dalam kegiatan itu, mereka mendatangi para pekerja-pekerja malam, yang menghabiskan waktunya hingga sahur.
“Selain kaum duafa kami pun memberikan makan sahur kepada mereka yang bekerja sepanjang malam saat kami istirahat,” ungkapnya.
Disamping itu, Panitia sahur on the road, Oka menuturkan, kami berusaha untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Kota Pemalang . Khususnya yang kurang mampu.

“Alhamdulillah bulan suci ramadhan ini, kami berusaha untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Kota Pemalang. Khususnya yang kurang mampu,” papar pria yang akrab disapa Oka ini. (RedG kontributor Hengky Kik)

Tinggalkan Balasan