Pemalang – Tidak kurang dari 100 warga masyarakat di kecamatan Taman kabupaten Pemalang menghadiri undangan PDAM Tirta Mulia kabupaten Pemalang dalam rangka Sosialisasi Penyesuaian Tarif Air Minum PDAM, Rabu (18/04) di balai Desa Banjardawa.

Kegiatan ini tersebut dihadiri direktur umum, direktur teknik, kabag, kasubag dan staf PDAM, Dewan Pengawas, kepala desa Banjardawa, Muspika Taman dan para undangan.

Kasubag Humas dan Hukum PDAM Trita Mulia kabupaten Pemalang Ponco Adisuseno, dalam paparannya menyampaikan bahwa latar belakang dilaksanakan penyesuaian tarif diantaranya adalah Perusahaan (PDAM) Membutuhkan investasi yang sangat besar untuk mengembangkan wilayah pelayanan PDAM dari 7 wilayah mjenjadi 11 wilayah kecamatan, juga dapat menutupnya keseimbangan investasi yang sangat besar tersebut. Sedangkan tujuan dinaikannya tarif tersebut dapat meneruskan usahanya dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pelanggan, memperbaiki kinerja PDAM melputi aspek keuangan, operasional dan administrasi, Keterjangkauan mutu pelayanan, pemulihan biaya, efisinsi pemakaian air, tranparansi dan akuntabilitas serta perlindungan air baku.

Disampaikan juga oleh Ponco bahwa latar belakang, tujuan dan pertimbangan penyesuaian tersebut sudah tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) Pemalang no 15 tahun 2018 tentang penyesuaian tarif air minum, yang akan diberlakukan mulai 1 Mei 2018.

Penyesuaian tarif air minum PDAM dapat dilihat pada tabel berikut.

Besarnya kenaikan Tarif air minum pe meter kubik sebesar Rp. 400 s/d Rp. 1.000 per meter kubik dilihat dari golongan pelanggan. Kenaikan ini akan mulai ditagihkan pada bulan Juni 2018. (RedG)

Tinggalkan Komentar