Purbalingga – Ada sejumlah kegiatan non fisik di TMMD Reguler ke-101 Kodim Purbalingga yang akan dipusatkan di Desa Karangjambu, Kecamatan Karangjambu. Menurut Pasiter Kodim Purbalingga, Kapten Inf Ismartono, “tidak menutup kemungkinan dalam perjalanan nanti, proyek non fisik itu akan bertambah, hal ini disampaikan oleh Pasiter Ismartono pada saat bertemu dengan Kades Karangjambu di lokasi TMMD (15/3).

Sejumlah kegiatan non fisik tersebut diantaranya, penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, keterampilan pertanian, perikanan , peternakan , perkebunan, home industri serta jasa. Selain itu juga akan dilaksanakan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis, penyuluhan Bela Negara dan Kamtibmas, penyuluhan bencana alam, narkoba serta pemutaran Film tentang kesehatan.

Lebih lanjut, Pasiter kepada Kades Karangjambu mengharapkan dukungan dari semua pihak terutama warga Desa Karangjambu dan sekitarnya untuk ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan non fisik tersebut. Diharapkan warga berduyun-duyun dalam mengikuti berbagai macam penyuluhan maupun pelatihan. Agar nantinya bukan hanya sasaran fisik saja yang bermanfaaat namun materi-materi yang disampaikan di kegiatan non fisik ini juga bisa bermanfaat bagi warga Desa Karangjambu dan sekitarnya” tegasnya (Pendim 0702/Purbalingga).

Tinggalkan Komentar