Depok – Di tengah hiruk-pikuk terjadinya Kejadian Luar Biasa (KLB) di kab. Asmat, Papua yang mengundang trending topik pasca aksi mahasiswa UI dalam acara dies natalis universitas Indonesia, tampil pula mahasiswa dari HMP FKM UI menyalurkan donasi untuk penduduk Asmat. Donasi disalurkan melalui dompet dhuafa.

Dalam acara gathering yang diadakan hari Jumat, 16 Februari 2018, penyaluran donasi yang diwakili dr. Zainal sebagai ketua umum HMP FKM UI 2018 secara simbolis diserahkan melalui relawan dompet dhuafa, dr. Abdul Halik Malik. Sebelum penyerahan simbolis, dr. Halik memberikan informasi terkini dgn kondisi KLB di kabupaten Asmat.

“Ini adalah bentuk kepedulian mahasiswa Pascasarjana FKM UI sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.” Kata dr. Zainal yang sedang mengambil studi ekonomi kesehatan di FKM UI.

Selain program-program pengabdian masyarakat, banyak juga program yang direncanakan oleh HMP. Seperti program pendidikan, kajian strategis, pengembangan SDM, ekonomi, kerohanian, olahraga dan seni, serta informasi dan komunikasi. Semua program-program tersebut  mengedepankan kualitas kegiatan yang berorientasi pada kelembagaan, networking, publikasi media, keuangan, dan prestasi.(admin)

Tinggalkan Balasan