Wonogiri – Suasana musim penghujan yang dingin tidak membuat semangat warga Kecamatan Jatipurno untuk memadati area Pasar Jatipurno,Kamis (25/1) sekitar pukul 08.00 WIB. Pasalnya mereka sedang menanti datangnya sapi dari seorang investor PT Widodo Makmur Perkasa ,Ir H Tri Agus Bayuseno.Tokoh masyarakat dan perwakilan Forkompinca Jatipurno juga nampak hadir.

Sebanyak 30 ekor sapi dibagikan kepada kelompok tani peternak dengan sistem bagi hasil yang sangat menguntungkan kelompok tersebut. Terasa bermanfaat karena sebagian besar keuntungan masuk ke saku peternak,dengan rincian 70 persen ke peternak dan 30 persen masuk ke PT Widodo Makmur Perkasa.
Suramto Danudirjo,Ketua Kelompok Peternak Sapi Widodo Sukses, Kecamatan Jatipurno menuturkan jumlah sapi yang datang tersebut dengan pola kemitraan. Terdapat 10 anggota yang siap menerima bantuan tersebut.

“Tentunya ini adalah program yang sangat membantu mengangkat taraf ekonomi masyarakat Kecamatan Jatipurno,” ujarnya.

Dia menuturkan Kecamatan Jatipurno menjadi Pilot Project bagi pola kemitraan dengan perusahaan milik Ir H Tri Agus Bayuseno tersebut.

“Program serupa akan menyusul di kecamatan lain di Kabupaten Wonogiri,” tegasnya.

Sementara perwakilan dari PT Widodo Makmur Perkasa , tokoh masyarakat Gunarto mengatakan bahwa karena kesibukan dilain tempat , Ir H Tri Agus Bayuseno tidak bisa mengikuti acara di Kecamatan Jatipurno tersebut.

“Beliau sedang ada acara dengan para peternak ayam di Kabupaten Karanganyar,” jelasnya.

Gunarto menjelaskan program kemitraan tersebut berguna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang digagas Ir H Tri Agus Bayuseno.

“Pada bulan Maret ,salah satu perusahaan milik Pak Bayuseno akan melakukan peletakan batu pertama di Desa Pulutan Wetan ,Kecamatan Wuryantoro yakni PT Widodo Makmur Unggas,” terangnya.

“Yang di Desa Pulutan Wetan itu luasnya sekitar 40 hektar,” sambungnya.

Sementara perwakilan Forkompinca Jatipurno,diwakili Kapolsek Iptu Edi Hanranto mengatakan pihaknya selalu mendukung setiap program yang pro dengan rakyat.

“Tugas kami sebagai penegak hukum adalah memberikan pengamanan agar program tersebut bisa sesuai tujuan yakni meningkatkan kesejahteraan,” tutupnya. (admin)

Tinggalkan Balasan