muspika Petarukan melaksanakan ziarah ke makam syeh Jambu Apu dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Pemalang

Pemalang – Dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Pemalang ke 443, Muspika kecamatan Petrukan bersama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat pada umumnya melaksanakan Ziarah ke Makam Syech Maulana Jambu Karang (Sigeseng) dan Doa bersama ,Selasa (23/ 01/ 2018).

Kapolsek Petarukan AKP Amin Mezi S, SH, MH. bersama 5 Personil ikut menghadiri dan mengamankan jalannya acara, bertempat di pemakaman khusus Desa Kendal rejo, Kec Petarukan Kab Pemalang Jawa Tengah.

Dalam  sambutannya  Camat Petarukan ,Drs. Sukisman mengatakan “Kecamatan Petarukan merupakan salah satu wilayah yang cukup istimewa karena terdapat makam Syech Maulana Jambu Karang, dimana mempunyai kaitan erat dengan penguasa di masa lampau, Pemerintah Kecamatan Petarukan mempunyai rencana / agenda akan melaksanakan kegiatan ziarah setiap satu bulan sekali di makam Syech Maulana Jambu Karang”.

Sedangkan,  Sambutan Bupati Pemalang yang di wakili oleh Abdul latif  kepala dinas Perpustakaandan kearsipan  “Ziarah makam leluhur ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari jadi Kab. Pemalang ke 443 tahun 2018,Mari mendoakan para leluhur supaya segala dosa dan kesalahan dapat diampuni dan di tempatkan yang terbaik disisinya”.

“Kkegiatan Ziarah leluhur ini mari kita jadikan, sebagai momentum untuk meneladani, dan rasa syukur terhadap yang maha kuasa”Tambah Kapolsek Petarukan. (admin)

Tinggalkan Balasan