oleh

20 Prajurit Kodim 0711 Pemalang Naik Pangkat

Pemalang – Sebanyak 20 prajurit yang terdiri dari 18 orang Bintara dan 2 orang Tamtama mendapat kenaikan pangkat. Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M. Tr (Han),  memimpin acara pelantikan kenaikan pangkat para Bintara dan Tamtama periode 1 Oktober 2021di Komplek Makodim Jl. Brigjen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras Kec/Kab. Pemalang, Jumat (1/10/21).

Menurut Dandim 0711 Pemalang, Kenaikan pangkat merupakan kesejahteraan yang diberikan pimpinan dan negara kepada para prajurit satu tingkat dari pangkat sebelumnya dan juga merupakan bentuk penghargaan pimpinan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam mengemban tugas dan pengabdian kepada TNI, Bangsa dan Negara.

Bagi yang naik pangkat, menurut Dandim, jangan merasa puas dengan apa yang sudah diperoleh, tingkatkan terus pengetahuan dan kemampuan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Kenaikan Pangkat merupakan wujud nyata pembinaan karir seorang Prajurit yang tidak otomatis terjadi, tetapi berdasarkan penilaian kerja, untuk kedepan tuntutan tanggung jawab semakin tidak ringan oleh karena itu yang telah dinaikkan Pangkatnya agar lebih meningkatkan etos kerjanya.

“Selamat kepada yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula semoga dengan kenaikan pangkat tersebut dapat menjadi motivasi dan meningkatkan semangat kerja serta pengabdian kepada satuan” Pungkas Letkol Roihan .

Usai acara pelantikan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada para personel yang naik pangkat di awali dari Dandim diikuti peserta acara pelantikan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim, Danramil, Perwira Staf, perwakilan prajurit dan PNS Kodim 0711/Pemalang, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Dim 0711/Pemalang Ny. Debi Roihan beserta pengurus serta istri prajurit yang naik pangkat.(RedG)

  • Penulis : Candra
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar