oleh

2 Pilar Sinergitas Menjaga Kamtibmas Desa Binaannya

Wonogiri – Guna selalu menjaga Kamtibmas di Desa binaan, Sinergitas antara Babinsa dan Babinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat di desa binaan. Ini semua bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakatpun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.

Hal ini wujudkan dengan kebersamaan dan kekompakan antara Bhabinkamtibmas Polsek Jatipurno Brigadir Dedi Irawan dan Babinsa Koramil Serda Agus Pramono saat menyambangi salah satu tokoh masyarakat desa binaannya bapak Gendro di Dusun Tawing 01/01 Desa Tawangrejo, Rabu (6/1/2019).

Kegiatan tersebut merupakan Sesuatu rutinitas yang sudah sering dilaksanakan oleh keduanya, Kedatangan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk menciptakan keamanan dan motivasi kepada warga binaannya menjelang pemilu 2019 ini.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIk,MSi melalui Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranta, Kamis (7/1) mengatakan mengatakan berbagai permasalahan Kamtibmas mengacu kerja sama di tingkat atas, sinergi TNI-POLRI sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat, Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial dan Babinkamtibmas juga sama sebagai ujung tombaknya Polsek.

“Selalu sampaikan kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dan selalu berkomunikasi serta berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menangani permasalahan kamtibmas di masyarakat, khususnya di desa binaan”katanya

Kapolsek menegaskan bentuk kerjasama dalam pelaksaan tugas dan kewajiban sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas terhadap desa binaan merupakan perwujudan sinergitas yang tangguh demi terwujudnya kondusifitas wilayah yang aman dan nyaman.

“Kebersamaan dan sinergitas dua pilar tersebut dalam menjalankan tugas .menjadi bukti kekompakan dua pilar, tiap sosialisasi ke warga desa binaan selalu dilakukan bersama-sama dengan harapan kegiatan berjalan secara maksimal, ”tegas Kapolsek. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar