oleh

2.500 Dosis Vaksin Untuk Polda Jambi

Jambi – Biddokkes Polda Jambi melakukan Vaksinasi Covid-19 untuk personel jajaran Polresta Jambi di Aula pertemuan Polresta Jambi. Selasa (30/3/2021).

Sebelum disuntik vaksin, setiap personel mengikuti tahap screening terlebih dahulu dan diperiksa kesehatannya.

Kabid Dokkes Polda Jambi Kombes Pol dr. Yolie Diana mengatakan penerima suntik vaksin Covid-19 Polda Jambi hingga jajaran sebanyak 7.628 personel. Hingga saat ini, yang menerima suntik vaksin telah mencapai 5.000 personel,

“Masih ada sekitar dua ribu lima ratusan yang belum divaksin yang tersebar di Polda Jambi hingga jajaran Polresta,” ujarnya.

Ia menuturkan pelaksanaan vaksin di Polresta Jambi merupakan tahap ketiga dan merupakan suntikan pertama untuk personel yang belum sama sekali divaksin.

” Untuk personel Polresta Jambi yang telah divaksin sendiri telah sebanyak 500 personel. Kita lakukan Vaksinasi covid-19 ini secara bertahap,” tuturnya.

Untuk personel yang belum disuntik vaksin, Yolie menyampaikan vaksin tersebut telah di dropping ke Polres jajaran dengan total sebanyak 2500 dosis.

Sedangkan, yang tidak menerima suntik vaksin Covid-19 hanya sekitar 1 persen dari total personel Polda Jambi hingga jajaran. Itupun dikarenakan personel tersebut memiliki riwayat seperti alergi, sedang hamil, dan penyintas yang belum sampai 3 bulan terkena Covid-19.

“Hanya ada beberapa tidak banyak yang tidak di suntik vaksin,” kata Yolie.

Sementara itu, Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian mengatakan seluruh personel Polresta Jambi akan di vaksin. Hingga saat ini, telah tahap ketiga pelaksanaan suntik vaksin untuk mencegah penularan Covid-19.

“Ada beberapa personel yang penyintas dan memiliki penyakit bawaan dan sedang hamil dari personel Polresta Jambi yang tidak di vaksin Covid-19,” ujarnya.

Ia berharap dalam tiga hari ini penyuntikan vaksin terhadap seluruh personel Polresta Jambi selesai dilaksanakan.

Baca Juga  Pelaku Penganiayaan yang Sempat Viral Tertangkap

“Semua personel mau dan bersedia di suntik vaksin Covid-19, semoga pelaksanaan ini berjalan lancar,” harap nya. (RedG/Irwansyah)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar