oleh

19 Prajurit TNI Kodim Pekalongan Ikuti Seleksi Diktukpa dan Diktukba Tahun 2019

Kota Pekalongan – Sebanyak 19 orang anggota Kodim 0710/Pekalongan terdiri dari 12 orang Bintara dan 7 orang Tamtama mengikuti kegiatan seleksi Calon siswa Diktukpa dan Diktukba TNI Angkatan Darat Tahun 2019-2020.

Seleksi calon peserta Diktukpa dan Diktukba TNI AD tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan program dan anggaran TNI AD tahun 2019 bidang personel, serta pendidikan lanjutan bagi personel TNI AD yang merupakan perintah Kasad sesuai dengan ST Kasad nomor B/3714/IX/2019 tanggal 9 Oktober 2019.

Kegiatan seleksi calon siswa Diktukpa dan Diktukba tersebut diawali dengan pemeriksaan kesehatan dimana untuk wilayah Korem 071/Wijayakusuma dilaksanakan di Rumah Sakit TNI AD Tingkat III Purwokerto pada tanggal 23 s/d 26 Oktober 2019.

Mewakili Pasi Personil Kodim 0710/Pekalongan, Peltu Sariyono Nugroho (Bati Pers) saat mendampingi kegiatan tes di Rumah Sakit TNI AD Tingkat III Purwokerto mengatakan, bahwa ada 19 anggota dari Kodim 0710/Pekalongan yang saat ini mengikuti seleksi calon Perwira Reguler dan calon Bintara Reguler.

Dijelaskan Peltu Nugroho, kegiatan seleksi/tes calon perwira dan Bintara saat ini masuk pada tahap tes kesehatan jasmani dan kesehatan jiwa, dimana setelah nantinya dinyatakan lulus seleksi tes tersebut, maka akan lanjut di tahap berikutnya yaitu melaksanakan tes Litpers di Kodam IV/Diponegoro dan di tingkat pusat.

” Banyak tahapan yang harus dilalui oleh para calon peserta Diktukpa dan Diktukba ini, salah satunya adalah tes kesehatan jasmani dan kesehatan jiwa ini,” Jelasnya, kamis (24/10).

Peltu Nugroho berharap, dari 19 anggota Kodim 0710/Pekalongan yang mengikuti tes calon Perwira reguler dan Bintara reguler tersebut bisa melaksanakan tes dengan baik aman serta lancar sesuai dengan apa yang diinginkan oleh para prajurit yang mengikuti seleksi.(RedG/rus)

Komentar

Tinggalkan Komentar