oleh

162 Mahasiswa Berprestasi Terima Penghargaan dari Pemerintah Daerah Wonogiri

Wonogiri- Guna memberikan motivasi kepada para mahasiswa berprestasi di wilayah Kabupaten Wonogiri, Sabtu(29/12) bertempat di rumah dinas bupati wonogiri dilaksanskan kegiatan penyerahan perhargaan mahasiswa berprestasi tahun 2018 Kabupaten Wonogiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Dandim 0728/Wng yang diwakilkan kepada Pasilog Lettu Int Toto Mardoyo, Ketua DPRD Setyo Sukarno, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Siswanto, Kasi Barang Bukti Kajari Beni Prihatmo, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Edi Sutopo dan orang tua mahasiswa.

Laporan yang disampaikan oleh Kepala Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Siswanto, menyampaikan berkenaan dengan pemberian penghargaan mahasiswa berprestasi kabupaten Wonogiri tahun 2018 tujuan untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa agar bisa melanjutkan pendidikan dan menunjang pendidikan mahasiswa.

“Jumlah peserta yang hadir 162 mahasiswa terdiri dari 144 mahasiswa umum S1 dan 8 mahasiswa dari kategori S2 serta terdapat mahasiswa perguruan tinggi agama sebanyak 10 orang. Dampak dari pemberian beasiswa ini maka pada tahun 2018 terdapat 8 orang mahasiswa yang lulus dan dinyatakan cumloud dari berbagai perguruan tinggi yang berbeda,” ujarnya.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo dalam sambutannya menyampaikan satu harapan kepada 162 mahasiswa berprestasi dalam ikut senatiasa membangun sumberdaya yang ada di Kabupaten Wonogiri.

“Kami sebagai pihak yang diberi kepercayaan sebagai bupati Wonogiri dengan melihat kondisi generasi muda saat ini maka mahasiswa berprestasi yang hadir pada pagi hari ini sebagai generasi penerus bangsa 10 tahun kedepan dalam rangka menciptakan pembangunan di Kabupaten Wonogiri,” katanya.

Dia menambahkan di Kabupaten Wonogiri sebenarnya banyak potensi yang terpendam akan tetapi dengan kemiskinan tersebut tidak dapat melanjutkan pendidikan.

“Atas kondisi tersebut pemerintah hadir atas kewenangan dan kebijakannya dengan program beasiswa untuk mahasiswa berprestasi. Maka marilah kita sosialisasikan program ini untuk membangun generasi muda yang mempunyai tanggung jawab dalam membangun sumberdaya manusia di Kabupaten Wonogiri,” jelasnya.

Baca Juga  Warga Desa Kudi Kecamatan Batuwarno Kirim Bantuan Sembako Bagi Warga di Perantauan

“Komitmen kami penerima beasiswa tahun ini akan dilanjutkan sampai mahasiswa penerima beasiswa sampai lulus di perguruan yang di tempuh dan diharapkan tahun depan terdapat 300 mahasiswa berprestasi penerima beasiswa,” tutupnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar