oleh

15 Ribu Masker Dibagikan Tim Relawan Bung Ramson Ke Masyarakat

Pemalang – 15 ribu masker dibagikan tim relawan Bung Ramson ke warga masyarakat di 14 kecamatan se Kabupaten Pemalang. Pembagian masker kain tersebut juga dibantu pelaksanaanny oleh pengurus PAC Partai Gerindra se Pemalang, kemarin.

Ketua tim relawan Bung Ramson Sumantri menyampaikan, masker dibagikan kepada para pedagang, nelayan dan masyarakat umum yang sedang melintas di jalan, ditempat tempat yang lagi ada berkumpul beberapa orang, dk warung-warung, pasar, termasuk ke depan rumah warga dan lain-lain dimana tim sedang membagikan masker.

“Pembagian masker ini sebagai wujud kepedulian Bung Ramson yang pelaksanaannya didukung tim relawan dan kader kader Partai Gerindra dalam ikut bersama pemerintah mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dia mengatakan, dalam teknis pembagiannya, tim dibagi ke sejumlah kecamatan yang masing-masing anggota mendatangi setiap ada orang yang beekerumum dan membagikan masker tersebut. Tidak itu saja, tim juga memberikan himbauan dan anjuran dengan menggunakan pengeras suara agar masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan dengan sabun (CTPS), jaga jarak dengan sesama minimal 1,5 meter, berjemur di terik matahari selama 15 menit dan sering minum air putih.

“Jangan lupa olahraga dan berdoa,” kata Sumantri.

Selain di Pemalang, tim relawan Bung Ramson juga membagikan masker gratis di 3 kabupaten/ kota lainnya, yaitu di Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan dan Kabupaten Batang. Masker dibagikan ke warga masyarakat yang ada di Pasar Bandar, Pasar Blado, Limpung, alun-alun Limpung dan perempatan, di Pasar Banyuputih dan Pasar Batang serta Subah.

Kepedulian Bung Ramson selaku anggota DPR/ MPR RI melalui tim relawan yang ada di dapilnya, lanjut Sumantri, adalah bagian dari rasa tanggung jawab dan ikut membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Baca Juga  Peserta Ceria Pandu Athfal Ikuti Sosialisasi KPU

“Harapannya masyarakat tertentu bisa tetap beraktivitas dan tehindar dari Covid-19,” terangnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar