oleh

15 Remaja Diamankan Saat Sedang Pesta Miras

Pangkalpinang– Sebanyak 15 orang remaja digiring ke Polres Pangkalpinang, dalam Operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan Yustisi, Sabtu (16/1/2021) malam.

Ke-15 orang yang terdiri dari 11 laki-laki dan empat perempuan ini, diduga pesta miras di seputaran Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang, dengan barang bukti satu botol minuman keras jenis arak yang masih berisi.

Operasi yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Johan Wahyudi, menyasar tujuan cafe dan warung kopi di wilayah hukumnya.

Kompol Johan Wahyudi menjelaskan saat tim menuju ke sekitaran Pantai Pasir Padi, Polisi mendapat sejumlah remaja yang sedang nongkrong, dengan minuman keras, Selanjutnya mereka langsung diangkut ke dalam mobil Dalmas, untuk dibawa ke Polres Pangkalpinang guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Mereka kami dapatkan, sedang nongkrong sambil minum keras di seputaran Jembatan Emas dan Pantai Pasir Padi. Ke 15 orang ini berusia sekolah, kami bawa untuk pendataan,” Jelas Johan, Minggu (17/1).

Kompol Johan Wahyudi mengatakan bahwa sejumlah dari mereka ini berasal dari Kabupaten di Pulau Bangka dan Pangkalpinang, yang bersekolah di sini. Selanjutnya mereka diminta untuk membuat surat pernyataan dan dipanggil kedua orangtuanya.

“Mereka kami panggil orangtuanya, untuk memberitahu bahwa kegiatan anaknya, harus dipantau guna mengantisipasi tingkat kejahatan. Mereka sudah pulang, sudah di jemput orangtuanya masing-masing,” katanya

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Jajaran Polres Pangkalpinang, guna menjaga harkamtibmas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di wilayah Kota Pangkalpinang.

Kompol Johan Wahyudi juga menambahkan pada operasi tersebut tim juga mensosialisasikan kedepan akan dikeluarkan peraturan daerah (Perda) terkait Protokol Kesehatan Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kepada pelaku usaha yang tidak menerapkan protokol kesehatan, kami menghimbau untuk membubarkan pengunjungnya secara sukarela demi mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kota Pangkalpinang,” tambahnya.

Baca Juga  Polres Bangka Tengah Berbagi, Jelang Idul Adha 1442 H

Tindakan yang dilakukan, mengingatkan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak memakai masker agar tidak mengulangi kembali perbuatannya. (RedG/Prima).

Komentar

Tinggalkan Komentar