oleh

13 Orang Diamankan Polsek Bukateja Saat Pesta Miras

Purbalingga – Sebanyak 13 orang sedang asyik menggelar pesta minuman keras (miras) diamankan polisi dari Polsek Bukateja Polres Purbalingga. Pesta minuman keras (miras) berlangsung di Lapangan Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja, Kabupaten PurbaIingga, Selasa (3/3/2021) siang.

Kapolsek Bukateja Iptu Wartono mengatakan, saat anggota melaksanakan patroli siang mendapat informasi bahwa ada pesta miras yang dilakukan sejumlah orang di Lapangan Desa Kembangan. Dengan informasi itu, petugas yang sedang berpatroli itu lansung mendatangi lokasi.

Benar saja, di lokasi petugas patroli mendapati 13 orang pemuda sedang menggelar pesta miras jenis Ciu. “Selanjutnya mereka kami amankan ke Polsek Bukateja berikut barang bukti berupa setengah plastik sisa miras yang belum habis,” ungkap Kapolsek Iptu Wartono.

Para pelaku pesta miras yang diamankan yaitu FS (17), ED (20), IC (18), DK (14) warga Desa Kedungjati Kecamatan Bukateja Kabupaten PurbaIingga. Selanjutnya MA (20), DD (19), CD (26) dan KH (20) warga Desa Kembangan Kecamatan Bukateja Kabupaten PurbaIingga. Selain itu, MB (16) warga Desa Karanggedang, MI (36) warga Desa Karangcengis Kecamatan Bukateja. RP (17) dan AH (16) warga Desa Panican, Kecamatan Kemangkon Kabupaten PurbaIingga serta FB (20) warga Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara.

“Dari 13 orang yang diamankan sepuluh orang berjenis kelamin laki-laki dan tiga orang perempuan. Dari jumlah tersebut ada juga yang masih di bawah umur,” kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, terhadap13 orang yang diamankan kemudian dilakukan pendataan. Selanjutnya mereka diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya. Bagi yang masih di bawah umur kami hadirkan orang tuanya.

Dengan upaya yang sudah dilakukan, harapannya mereka tidak mengulangi lagi perbuatannya. “Selain itu, perlu peran serta orang tua dalam pengawasan agar anak di bawah umur tidak salah pergaulan dan melakukan perbuatan negatif atau melanggar hukum,” ujar Kapolsek. (RedG/Kaka)

Komentar

Tinggalkan Komentar