12 Siswa SMKN 1 Puhpelem Terjaring Panitia

Wonogiri-Untuk mempersiapkan anggota Paskibra jauh-jauh hari sebelumnya, Dispora dengan dibantu instansi terkait seperti Kesbangpol, Kodim 0728/Wonogiri, Polres Wonogiri, di tahun yang baru langsung tancap gas mendatangi sekolahan-sekolahan se-Kabupaten Wonogiri.

Kedatangan rombongan tersebut tentunya ingin menyeleksi para siswa-siswi se-Kabupaten Wonogiri yang dianggap layak dan mampu untuk menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Kabupaten Wonogiri, serta untuk dikirim mengikuti seleksi tingkat Provinsi.

Pada Senin (20/1), Rombongan Panitia seleksi dari Kabupaten Wonogiri Kabid Pemuda dan Olahraga Drs. Joko Nugroho, Kasi Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Untung Subagyo, anggota Kodim 0728/Wonogiri Serma Widi Anugrah yang didampingi anggota Koramil 24/Puhpelem Kopka Mulyawan mendatangi SMK N 1 Puhpelem.

Dijelaskan oleh Serma Widhi, dalam seleksi calon Paskibraka dipilih melalui beberapa tahapan yang meliputi, postur tubuh, kesehatan, disiplin dan kepribadian dan kemampuan PBB Dasar.

“Pada kesempatan seleksi calon Paskibraka yang dilaksanakan di SMK N 1 Puhpelem telah lolos seleksi dasar sejumlah 12 siswa yang nantinya akan dikirim ke tingkat Kabupaten Wonogiri untuk mengikuti kegiatan seleksi lanjutan “, terang Serma Widhi. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *