Pemalang- Lima anggota  Polsek Petarukan, Polres Pemalang yang bergabung dalam tim operasi mantap brata yang dipimpin Ka SPK, Aiptu Sucipto melaksanakan pengamanan jalannya Sosialisasi Pengawasan Partisipatif yang dilakukan oleh bawaslu Kabupaten Pemalang dengan Kelompok Pedagang Pasar Petarukan Kel/Kec Petarukan Kab Pemalang Jawa Tengah, dengan menggandeng Komunitas Angklung Peduli Pemilu, Kamis (7/3/2019)

Kegiatan  yang dihadiri oleh  Ketua Bawaslu Kabupaten Pemalang, Hery Setyawan, SH, Divisi Penindakan dan Pelanggaran, Sudadi Divisi Hukum, Data dan Informasi, Safrudin, Divisi SDM dan Organisasi; Staf Bawaslu Kabupaten Pemalang; Ketua Panwaslu Kecamatan Petarukan beserta Anggota; PPD jajaran wilayah Kecamatan Petarukan; Warga dan Pedagang Pasar Petarukan sekitar 50 (lima puluh) orang.

Mengangkat tema “Bersama Rakyat awasi Pemilu bersama Bawaslu tegakkan Keadilan Pemilu” diselingi hiburan musik oleh komunitas angklung tek-tek Bambu Laras, Dusun Demangan, Desa Semingkir Kecamatan Randudongkal.

Komisioner Bawaslu Kab. Pemalang, Safrudin (Divisi SDM dan Organisasi) mengajak warga bersama bawaslu untuk mewujudkan Pemilu yang bersih dan bermartabat dengan menolak politik uang, sara, dan menolak berita bohong/hoaks serta ujaran kebencian.

“Jadilah pemilih yang cerdas sehingga hak kita bisa gunakan dengan baik, Kita punya hak untuk mandiri tanpa terpengaruh janji-janji dan uang oleh para peserta Pemilu. Pilih Pemimpin yang baik yang bisa mengurusi kita. Pelajari visi dan misi serta programnya,” jelas Safrudin

Ia juga mengajak warga untuk ikut berpartisipasi, mengawasi setiap tahapan Pemilu.

“Apabila ada pelanggaran seperti adanya kampanye hitam, penyebaran berita hoak, ujaran kebencian, politik uang silahkan laporkan ke Pengawas Pemilu baik yang ada di Desa maupun di tingkat Kecamatan,” imbuhnya

Dalam kegiatan tersebut juga dibagikan Stiker dan Pamflet yang berisikan ajakan menjadi Pemilih yang cerdas untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang bersih dan bermartabat serta panduan gerakan tolak Politik uang dalam Pemilu 2019 kepada Pedagang dan Pengunjung Pasar Petarukan oleh Staf Bawaslu Kab. Pemalang.(RedG kontributor humrespml).

Tinggalkan Komentar