oleh

11.000 Orang Ikuti Jalan Sehat Sambut Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah Bumiayu Brebes

Brebes– Sekitar 11.000 warga dari berbagai Desa di Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, pada Minggu pagi mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka menyambut Musycab Periode Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Cabang Bumiayu pada 29-30 Juli 2023, Minggu, 23/7/2023.

Jalan sehat semarak Musycab Periode Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Cabang Bumiayu dimulai dari kampus SMK Muhammadiyah Bumiayu, Jl. Lingkar Langkap km. 1-Jl. Lingkar Barat Bumiayu-Jl. KH.Ahmad Dahlan-Jl.Pangeran Diponegoro-Jl.Rumono Jatisawit-Jl.Majapahit-Jl.Pancurawis-Pangenjahan dan finis di SMK Mutu Bumi.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bumiayu, Drs.H.Sukmono melepas 11.000 peserta kegiatan jalan sehat yang dimulai dan berakhir di kampus SMK Muhammadiyah Bumiayu, Brebes. Semoga kegiatan jalan sehat pagi hari ini mampu menjadi salah satu media dalam membangkitkan semangat juang para pimpinan Muhammadiyah beserta ortomnya.

“Kegiatan ini memberitakan kepada khalayak khususnya warga Kecamatan Bumiayu bahwa Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Bumiayu akan menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Musycab) Periode Muktamar ke-48”, tuturnya.

Ia mengatakan bahwa kegiatan jalan sehat juga ditujukan untuk memperkokoh persaudaraan sekaligus ajang silaturrahim seluruh warga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Bumiayu dalam rangka memajukan Indonesia.
“Alhamdulillah PCM Bumiayu berkolaborasi dengan Aisyiyah dapat menyemarakkan Musycab dengan gebyar jalan sehat yang diikuti 11.000 warga dengan lancar dan sukses dengan berbagai doorprize dan hadiah utama yang menarik. Harapan kami bahwa event semacam ini harus selalu ditingkatkan kulitas dan kuantitasnya sehingga gebyar pra-Musycab pagi hari ini dapat dijadikan sebagai hari ber-Muhammadiyah. Dengan demikian, Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, lebih dekat dan dikenal masyarakat serta diketahui oleh orang banyak”, pungkasnya.
Puluhan doorprize menarik dibagikan kepada warga Muhammadiyah dan ‘’Aisyiyah se-Cabang Bumiayu yang mengikuti jalan sehat tersebut dengan cara diundi

Baca Juga  Sambangi Keluarga Maxim, Korban Pembunuhan, Resmob Ditreskrimum Polda Jambi Berikan Bantuan

“Semoga hadiah yang diterima bisa bermanfaat dan bisa dimanfaatkan dengan baik,” harap H. Sukmono.
Faiz Fanani SPd, MM selaku Ketua panitia kegiatan Musycab yang juga merupakan kepala SMK Muhammadiyah Bumiayu menyatakan panitia jalan sehat sampai kewalahan akibat tingginya animo masyarakat mengikuti jalan sehat dalam rangka menyongsong dan menyemarakan Musyawarah Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Bumiayu Periode Muktamar ke-48 yang akan diselenggarakan di SMK Muhammadiyah Bumiayu pada tanggal 29-30 Juli 2023.

“Peserta jalan sehat berdasarkan kupon yang terdistribusi kepada PRM, PRA, Ortom dan AUM terdata kurang lebih 11.000 dari seluruh warga dan pegagai AUM yang berada di 22 Pimpinan Ranting di Cabang Bumiayu,” Ujar Faiz Fanani yang juga Kepala SMK Muhammadiyah Bumiayu.

Faiz Fanani selaku Ketua panitia kegiatan Musycab mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang sudah ikut berpartisipasi memberikan hadiah dan doorprize yang mewah serta terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak terkait yang sudah membantu mensukseskan acara ini sehingga giat jalan sehat bisa berjalan dengan lancar, aman, tertib dan sangat meriah.

Faiz Fanani menambahkan, jalan sehat yang digelar dalam menyemarakkan gebyar Musyawarah Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Bumiayu Periode Muktamar ke-48 juga menyediakan hadiah utama 2 sepeda motor, 2 buah Kulkas, 2 buah Kipas Angin, 1 buah Televisi, 2 buah kompor gas, 3 buah setrika dan sejumlah hadiah doorprize barang elektronik lainnya.

Faiz Hanani menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahim dan meningkatkan keakraban warga persyarikatan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah se-Cabang Bumiayu dengan melaksanakan berbagai rangkaian seperti bazar UMKM, dan Tabligh Akbar dengan pembicara Prof. Dr. KH. Abdul Mu’ti, M.Ed selaku Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada hari Jum’at Kliwon besok, 28 Juli 2023.
Hadiah utama berupa 2 unit sepeda motor dalam acara jalan sehat tersebut diraih oleh Solihin, seorang aktivis Kokam Bumiayu dan Siti Bariyah, aktivis Pimpinan Ranting Nasyi’atul ‘Aisyiyah (NA) Pruwatan, Bumiayu.
Solikhin yang juga karyawan di SMK Mutubumi tersebut mengaku bahagia dengan hadiah beruapa 1 unit Sepeda Motor yang diterimanya tersebut.

Baca Juga  Kapolres Merangin Ajak Suku Anak Dalam Bangun Kampung Tangguh

“Alhamdulillah berkat kerja keras yang penuh keikhlasan dalam berjuang bersama Muhammadiyah, pada ahad yang berbahagia ini, Allah Swt anugerahkan sepeda motor buat saya. Semoga hadiah ini semakin membawa saya semakin semangat dan total dalam mengarungi perjuangan di persyarikatan Muhammadiyah”, tuturnya .
Peserta jalan sehat lainnya, M. Kuseri sangat sangat mengapresiasi kegiatan jalan sehat pada pagi ini karena banyak manfaatnya, terutama manfaat sehat dan manfaat untuk semakin bersyukur.

“Alhamdulillah semua kegiatan berjalan lancar, dari hasil undian terutama yang dapat dari warga sendiri dan ini betul-betul kegiatan yang menggembirakan nan mencerahkan. Yang sedikit bermasalah dan ini juga sangat berpengaruh dengan pengunjung adalah suara sound yang kurang jelas. Mudah-mudahan menjadi Pelajaran berharga untuk ke depannya untuk kegiatan berikutnya (RedG/Tarqum Aziz).

Komentar

Tinggalkan Komentar