oleh

1.500 Dosis Disiapkan BIN Jawa Tengah untuk Masyarakat Pemalang

Pemalang – Dua daerah di Provinsi Jawa Tengah yang masih berada di level 3 PPKM yakni Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Jepara menjadi perhatian khusus Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Jawa Tengah.

Bertempat di Desa Bantarbolang dan Desa Karanganyar, Kecamatan Bantarbolang, Selasa (7/12), BIN Jawa Tengah melaksanakan program vaksinasi.

Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn.) Budi Gunawan mendorong vaksinasi secara door to door. Dengan harapan warga semakin mudah mendapatkan akses vaksin. Sebanyak 1.500 dosis, dari Pfizer telah disiapkan.

Kepala Desa Bantarbolang, Dyah Anggraeni, mengapresiasi kegiatan vaksinasi secara door to door.

“Terimakasih telah menyelenggarakan acara vaksinasi dari rumah ke rumah. Sangat membantu warga, khususnya mereka yang lansia,” kata Dyah Anggraeni, Kepala Desa Bantarbolang.

Mardi, (61) warga desa setempat, dirinya sangat terbantu dengan adanya program vaksinasi door to door dari BIN.

“Alhamdulillah saya terimakasih sekali, apalagi saya waktunya terbatas. Ini saya tinggal duduk di rumah, diperiksa sebentar terus disuntik,” ungkapnya.

Dalam keterangan pers, Kepala BIN Daerah Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto, menuturkan, pihaknya menyelenggarakan vaksinasi di wilayah yang vaksinasinya belum sesuai target. Khususnya di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

“Hari ini 7 Desember 2021, BIN melaksanakan vaksinasi di 5 daerah. Kabupaten Pemalang, Kabupaten Rembang, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Temanggung,” tuturnya.

Diharapkan dengan adanya vaksinasi secara door to door dapat membentuk kekebalan kelompok (herd immunity). Sekaligus memulihkan akitivitas ekonomi.

Door to door kami lakukan demi lansia mendapatkan vaksin Covid-19,” ujar Kepala BIN Daerah Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto. (RedG)

  • Penulis : A. Syaefudin
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed