oleh

1.000 paket Sembako dari Korpri untuk Warga Terdampak Covid-19

Pemalang  – Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Pemalang bergerak dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Sebanyak 1.000 paket sembako disumbangkan ke masyarakat memalui saatgas Penangganan Covit-19 kabupaten Pemalang. Sumbangan diterima oleh ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang Mukti Agung Wibowo di pendopo kabupaten Pemalang, kamis (29/7).

“Kami mewakili Pemerintah Kabupaten Pemalang dan Masyarakat Kabupaten Pemalang, menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada KORPRI Kabupaten Pemalang yang sudah memberikan bantuan sosial berupa sembako sebanyak 1000 paket” Sambung Agung

Mas Agung sapaan akrabnya berpesan kepada saudara-saudara mari kita bersabar dalam situasi kondisi pandemi, Covid-19 belum berakhir Begitu saja, harap bersabar semua dan protokol kesehatan ditingkatkan semoga bisa menekan covid-19 ini.

“Dan kebutuhan akan sembako kita mempunyai banyak dukungan, mudah mudahan bisa ber manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya yang terkana dampak pandemi covid-19 dan yang terkena dampak ppkm yang saat ini berlangsung” Imbuh Agung.

Selain dari Korpri, satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang juga mendapat sumbangan sosial berupa paket sembako dari  Komunitas AMP (Asphalt mixing plant) maupun AABI (Aspal Beton Indonesia) sebanyak 170 paket.

Ditempat yang sama Sekda Kabupaten Pemalang Moh. Arifin mengatakan disisi lain juga banyak asosiasi lain juga sudah mengontak kita untuk berpartisipasi untuk memberikan bantuan.

“”Insyaallah dalam waktu dekat dari jasa kontruksi akan memberikan bantuan”Kata Arifin.

Arifin menjelaskan bantuan bukan dari dari pemerintah daerah, asosiasi atau komunitas saja Arifin melainkan juga dari menteri  Sosial yang jumlahnya besar, Jadi jumlah yang masuk rekening mereka itu memang besar jumlahnya Sekitar 174.000 kartu keluarga dan insyaallah yang bulan Juli sudah cair atau dalam waktu dekat ini.

Baca Juga  Apel Dan Patroli Gabungan TNI -POLRI Dalam Rangka Pengamanan Pilgub Jateng 2018

“Kalau yang bulan sebelumnya sudah cair semua meliputi PKH, BPNT dan BST itu ada dua tipe jadi ada yang masuk rekening langsung dalam bentuk Natura atau beras ya! Itu jumlahnya hampir sama”sambut Arifin.

Arifin Berharap begitu kita dipercaya untuk menyalurkan dalam bentuk seremoni, ini sebagai bukti bukanbermaksud lainkarena amanat dari relawan yang menyalurkan ke satgas ada buktinya .

“Kita bisa saja begitu ada yang kita terima langsung kita masuka ke gudang, tetapi kita tidak mau barang kali ada yang suudzon, Kemudian bukan saja kita tidak mau menerima tetapi menyarankan bantuan dalam bentuk sembako jangan berbentuk uang untuk meng hindari bentu suudzon itu lah saya gak mau”Pungkas Arifin. (RedG/ Dennis Sulung)

Komentar

Tinggalkan Komentar